Ketahui Hal Ini Sebelum Menggunakan Autochartist

Tentang Autochartist - Evy Tan
Halo guys! Ada yang pernah tau tentang Autochartist gak? Saat ini Autochartist banyak diperbincangkan oleh kalangan trader dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia, sampai saat ini hanya ada satu perusahaan pialang yang telah menjadi partner pengguna Autochartist, yaitu Monex (PT. Monex Investindo Futures).

Apakah Autochartist dapat meningkatkan kualitas trading?

Bisa ya, bisa juga tidak. Autochartist bisa jadi pedang bermata dua bagi penggunanya. Kenapa begitu? Pada dasarnya, Autochartist dibuat berdasarkan pola trading atau Chart Pattern. Bagi trader yang awam atau kurang begitu terbiasa trading menggunakan pola akan sulit untuk beradaptasi dengan Autochartist. Namun, berbeda dengan versi Autochartist beberapa tahun yang lalu, kini Autochartist sudah dilengkapi dengan fitur sinyal trading yang memberikan kita acuan berupa target level pencapaian.

Fitur Yang Ada Pada Autochartist

So, sebelum Anda menggunakan Autochartist, ketahui dahulu apa saja fitur-fitur yang ada pada Autochartist, kemudian tentukan fitur apa sajakah yang cocok untuk Anda gunakan. Pada Autochartist terdapat 6 Indikator yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut penjelasan singkatnya:
  1. Autochartist Chart Patterns
    Ini merupakan indikator andalan dari Autochartist. Indikator ini akan secara otomatis menganalisa dan mengindikasikan nama pola berdasarkan bentuk candle pada grafik di Meta Trader Anda. Tidak hanya menggambarkan, indikator ini juga memberikan acuan harga akan bergerak ke level tertentu.
  2. Autochartist Fibonacci Patterns
    Sama seperti indikator diatas, indikator ini akan mengindinkasikan pola Fibonacci dan secara otomatis menggambarkan garis-garis level Fibonacci.
  3. Autochartist Key LevelsIndikator ini memberikan acuan mengenai Support dan Resistance.
  4. Autochartist Market ReportsIndikator ini menampilkan laporan market seperti yang ada pada Forex Factory.
  5. Autochartist VolatilityIndikator ini akan menampilkan analisa volatilitas atau tingkat resiko atau kerentanan atas suatu transaksi.
  6. Autochartist Web ApplicationJika mengaktifkan indikator ini, akan terbuka browser yang langsung menuju ke halaman Autochartist.

Fitur Yang Penting Pada Autochartist

Semua indikator yang disediakan Autochartist sebenarnya penting, tergantung dari tingkat pemahaman penggunanya. Namun, pada kenyataannya hanya ada beberapa indikator saja yang sering digunakan oleh trader profesional, yaitu: Autochartist Chart Patterns, Autochartist Fibonacci Patterns, dan Autochartist Key Levels. Ketiga indikator tersebut sering digunakan karena bisa dikombinasikan satu dengan yang lainnya.

Kelemahan Autochartist

Tak ada gading yang tak retak. Satu-satunya yang menjadi kelemahan Autochartist hanya dari segi tata letak indikator saja. Indikator ini hanya bisa ditampilkan salah satu saja, karena akan saling tindih. Namun ada trik untuk mengakalinya yaitu dengan membuka lebih dari 1 Chart Window dan masing-masing dipasangi Indikator AUtochartist yang berbeda-beda.

Konsultasi Autochartist Bersama Evy Tan

Untuk membantu Anda lebih memahami cara menggunakan Autochartist, Evy Tan siap membimbing Anda secara group maupun secara private. Jika Anda tertarik mempelajarinya, silahkan hubungi Evy Tan di kontak ini: 0821-2407-5202.

Salam Hangat,
Evy Tan

No comments:

Post a Comment