Trading Plan Minyak Tahun 2016

Sebelum memulai bisnis (semua bidang) perlu yang namanya membuat seabuh perencanaan atau konsep. Dalam bisnis trading online pun harus memiliki perencanaan trading atau Trading Plan. Bagi saya, Trading Plan itu sama halnya dengan peta navigasi. Bayangkan bila seorang kapten sebuah kapal tidak memiliki peta navigasi, apakah dia akan sampai ke tujuan sesuai dengan waktu dan biaya opersional yang direncanakan? Bagaimana jika ada karang besar di hadapan dan dikelilingi oleh banyak hiu-hiu kelaparan?

Beberapa bulan yang lalu Evy Tan sempat menulis artikel tentang peluang trading minyak di: Peluang Trading Minyak di Pertengahan Tahun 2015. Artikel kali ini sengaja Evy buat untuk memperbarui artikel tersebut. Tahun 2016 nanti, trading minyak akan lebih menggiurkan lagi dibanding tahun 2015 ini. Untuk itulah, Evy Tan sengaja memberikan informasi Trading Plan khusus untuk Oil di Tahun 2016 yang Evy analisa secara personal.

Periode Rencana Trading Desember 2015 s/d Juli 2016

Pergerakan minyak mentah dunia selalu menghasilkan return yang bagus karena merupakan suatu kebutuhan bagi beberapa negara di seluruh dunia. Dalam sejarah, minyak mentah dunia pernah mencapai 17$ / barell dan terus meningkat sampai tertingginya di harga 143$. Dan, saat kriss global sempat menyentuh 33$ / barrel. Semua ini adalah history minyak mentah dunia.

Pertanyaannya, jika kita mau berinvestasi di minyak mentah dunia, maka harga harga seperti itu harus kita perhatikan sebagai acuan untuk menghasilkan return yang baik untuk para investor. Expektasi saya untuk pergerakan minyak mentah periode Dec 2015 – July 2016 berkisar antara 35$ s/d 68$ / BBL.  Jika nasabah mengelola dana sebesar $100.000 (satu milyar rupiah) adalah sebagai berikut:
Trading Plan Minyak Mentah 2016
HIstory Minyak Mentah Hingga Saat Ini

Nah, dari grafik history pergerakan harga minyak mentah diatas, berikut trading plan yang sudah Evy buat:
Ilustrasi Trading Plan Untuk Minyak Tahun 2016
Ilustrasi Trading Plan Untuk Minyak Tahun 2016

Nah itu dia Trading Plan Evy Tan khusus untuk minyak mentah di tahun 2016 nanti. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment